Senin, 18 Februari 2013



Semakin banyak pilihan, semakin bagus. Hal ini terjadi di dunia telekomunkasi sekarang. Setelah dijejali gadget dengan "operating system" (OS) dari Android, Apple dan Windos Phone, kindi dunia kedatangan OS BB 10.

Dirilis sejak Rabu , 30 Januari, di New York, Amerika Serikat, OS BB 10 mulai menunjukkan eksistensinya.  CEO BlackBerry Thorsten Heins, dilansir oleh Kompas mengatakan ponsel dengan OS BB 10 akan memberikan pengalaman berselancar internet yang cepat dan terintegrasi dengan media sosial seperti Facebook,Twitter dan Linkedln.

Jika OS BB 10 dianalogikan sebagai mobil, ia adalah mobil yang didesain mulai dari nol. Kerangkanya didesain baru, begitu juga dengan mesin dan segala sesuatu yang ada di dalamnya. Jadi OS BB 10 bukan sekedar mobil dengan desain bodi baru yang dilapisi cat baru. Lalu apa saja kelebihannya?

Semakin mudah:
Pada OS BB 10, jika ingin beralih applikasi, kita tak perlu kembali dulu ke tampilah layar utama. Kita hanya cukup melihat dan memilih aplikasi yang berajlan di background dengan cara menarik menu dan window dari samping layar. Perpindahan antar aplikasinya juga berjalan lancar tanpa jeda.

Kamera "mesin waktu"
Ini adalah salah satu fitur unggulan dari OS BB10. Anda tentu penrah mengalami kejadian seseorang teman dengan senyum yang indah dan pancahayaan yang baik, tetapi kelopak matanya tertutup sehingga merusak estetika foto. Pertanyaannya apakah anda akan menghapus foto tersebut?

Tenang, dengan fitur kamera di BB 10, Anda tak perlu menghapus foto tersebut. Sesuai dengan namanaya, fitur "mesin waktu" seolah-olah memungkinkan Anda memilih gambar terbaik ketika kelopak mata terman belum tertutup.

Papan ketik virtual  "pintar"
Saat mengetik , keyboard virtual BB 10 akan memprediksi kata berikutnya yang Anda ketik. Kata-kata prediksi yang disebut RIM sebagai word suggestions ini akan muncul di atas tombol huruf awal kata tersebut.

Nach, jika ingin menggunakan kata prediksi itu, Anda cukup menyentuh sambil menariknya ke atas. Jumlah kata prediksi yang muncul akan berbeda setiap waktunya, bisa tiga, lima atau bahkan lebih.

Sumber:  KOMPAS Klasika 

0 komentar :

Posting Komentar